Rabu, 31 Agustus 2016

#34 Negara yang Berkembang agar Maju

Negeri yang berkembang wajar jika tidak mampu menyaingi negara maju dalam aspek ekonomi dan politik namun tetap memiliki nilai lebih untuk berkembang.

Malam tadi saya melihat seorang yang keterbatasan dan ia melakukan hal buruk untuk mencari keuntungan, ini hal yang sangat buruk, karena semestinya ia merayu Tuhan dengan kebaikan-kebaikan agar Tuhan menolongnya, karena Dia lah yang ia miliki diantara keterbatasannya.

Karena itulah jalan yang ia mampu lebih baik dari pada orang yang lebih kaya darinya, jika kebaikan ia abaikan, apalagi yg lantas ia bisa banggakan.

Begitupun negeri ini, hal baik yang dimiliki negeri ini dan tidak dimiliki negara maju adalah Islam, maka jagalah bahkan tingkatkan hal itu. Negeri seperti malaysia saya rasa menyadari hal ini dan mereka bisa berbangga atas hal itu, sementara Indonesia jika sama bersikap biasa dalam menjaga kelebihan Islam ini maka akan memprihatinkan karena.Indonesia adalah embrio yang mampu menjadi negara maju, maka serangan dari asing terhadap kelebihan bangsa tentu jauh lebih besar.

Bangsa yang tidak mengetahui apa kelebihan yang ia miliki tidak akan maju. Bangsa yang tidak belajar dari sejarah sama dengan bangsa muda yang tidak memiliki sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar