Selasa, 16 Agustus 2016

#17 Saudara Seiman?

Setiap muslim minimal mengetahui bahwa setiap muslim adalah bersaudara.

Sayangnya saya pun belum benar-benar menghayatinya, misalkan ketika datang berita miring tentang saudara seiman kita, masih tanpa konfirmasi yang valid dan tanpa sadar meski berita itu seandainya benar telah menghakimi mereka.

Berbeda ketika saudara saya yang sopir menabrak orang, saya dengan sigap mencari informasi bahwa bukan saudara saya yang salah, karena Saya tahu meski saudara saya.menyetir dengan ngebut namun penuh tanggung jawab dan tidak sembarangan.

Sayangnya ketika berita miring tentang saudara seiman kita, bahkan belum tahu seperti apa keadaan mereka dari dekat, namun sikap kita tidak seperti terhadap saudara yang semestinya.

Maka meski kita tahu bahwa sesama muslim adalah bersaudara namun itu hanya isapan jempol belaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar