Jumat, 04 November 2016

Moment Yang Pas

Kronologis kejadian penembakan gas air mata terjadi tepat ketika utusan unjuk rasa berdikusi dengan wakil persiden JK dan Bpk. Wiranto.

Ini bukan sebuah film dimana ketika keadaan genting, muncul antu klimaks, hingga esensi pertemuan dalam hal waktu terpotong.

Saya sangat kawatir ada orang dalam yang memantau diskusi tersebut yang sengaja menggerakkan para provokator di luar (meski teknisnya tdk sesederhana ini).

Ini menunjukkan bahwa perjuangan ini bukan hanya di luar namun orang dalam pemerintahan juga berjuang dan mengalami serangan. Maka baiknya kita berikan support dan bantuan minimal doa.

Namun bagi saya moment yang paling pas adalah kejadian viralnya berita penistaan agama terjadi tepat ketika umat Islam melaksanakan puasa sunnah haji.

Bukan suatu kebetulan, seorang berpengalaman seperti Pak Bas melakukan kesalahan bahkan sampai ada video, sehingga segala pembelaan terpatahkan. Namun karena ada doa dari umat ini yang Allah SWT kabulkan saat itu.

Inilah paradigma yang saya gunakan, bahwa Allah SWT mengetahui hasil akhir dari apa yang akan kita lakukan dan Allah tidak memerlukan itu, yang Dia nilai adalah prosesnya. Maka saya selalu berusaha dan memohon agar mampu berproses di jalan yang baik.

ALLAHUAKBAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar